7 Penyebab Kinerja Otak Makin Melemot

    Otak merupakan salah satu organ terpenting yang dimiliki mahkluk hidup khususnya manusia. Otak memegang peranan mengendalikan semua organ yang kita miliki. Ini dapat di buktikan, ketika organ otak terjadi masalah, maka seluruh organ dan sistem syaraf juga ikut terganggu dan menurunkan kualitas kesehatan tubuh. Otak juga berkaitan dengan kecerdasan seseorang. Ada banyak faktor yang menurunkan kecerdasan itu sendiri. Lalu, apa saja penyebab kinerja otak makin melemot...???
      Sahabat, tips kesehatan. Setiap orang tentu menginginkan memiliki otak yang cerdas dan mampu berpikir cepat pada segala kondisi. Mereka rela mengasah kecerdasan otak dan mencari berbagai informasi yang berkaitan dengan cara meningkatkan kecerdasan itu sendiri. Tapi dilain sisi, mereka lupa bahwa ada berbagai penyebab kinerja otak melambat. Untuk itulah, tips kesehatan akan mengulas berbagai penyebab kinerja otak menjadi menurun. Berikut ini penyebab kinerja otak makin melemot : 
  1. Konsumsi gula yang berlebihan. Ketika seseorang mengkonsumsi gula yang berlebihan, maka akan berdampak pada terganggunya penyerapan zat-zat penting yang di butuhkan oleh tubuh serta otak. Sehingga nutrisi yang seharusnya di butuhkan oleh otak tidak tercukupi. 
  2. Kurangnya jam tidur. Setelah seharian bekerja dan beraktivitas serta berpikir, organ otak juga membutuhkan waktu istirahat yang cukup. Tanpa istirahat yang cukup dapat di pastikan organ otak juga pasti mengalami gangguan.  
  3. Jarang memanfaatkan potensi yang dimiliki otak. Usahakan selalu menggunakan akal dan pikiran untuk memecahkan berbagai masalah yang sering di hadapi. Karena sering berpikir akan membuat otak terus bekerja dan tidak mengalami penurunan kecerdasan. 
  4. Selalu bergantung dengan kecanggihan teknologi. Sebenarnya banyak sekali informasi yang masih bisa kita ingat lewat memori otak. Namun kita selalu menyalahgunakan google untuk mendapatkan semua informasi yang kita inginkan dengan cepat. 
  5. Malas berolahraga. Olahraga dapat menyehatkan tubuh dan seluruh organ di miliki seseorang. Olahraga ini berfungsi untuk menyeimbangkan susunan senyawa kimia yang menyusun organ otak anda. 
  6. Gemar minum minuman beralkohol. Minuman beralkohol menyebabkan kerusakan organ otak. Membatasi atau bahkan stop dari minuman beralkohol merupakan solusi untuk meningkatkan kinerja otak.  
  7. Tingkat stress yang tinggi. Stres yang meningkat berkaitan pula dengan menurunnya kinerja organ otak. Maka dari itulah, mengurangi atau bahkan menghindari stress yang berlebihan merupakan tips efektif meningkatkan kinerja organ otak itu sendiri.
      Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 penyebab kinerja otak makin melemot. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.  Sumber : inicaraku, andigriya, gledster2000. Image courtesy of dream designs at FreeDigitalPhotos.net

0 Response to "7 Penyebab Kinerja Otak Makin Melemot"

Post a Comment

Contact / Privacy Policy / Disclaimer / DMCA